PINK FLOYD


Pink Floyd adalah band progressive rock asal Inggris yang berasal dari dua nama musisi blues Pink Anderson dan Floyd Council. Pink Floyd di kenal karena komposisi lagunya yang bergaya psychedelic, sampul album yang indah dan konser-konsernya yang megah dengan tata cahaya yang mengagumkan. Pink Floyd adalah salah satu kelompok musik rock yang paling sukses secara komersil. pada saat ini berada di peringkat ketujuh dalam jumlah album terjual di seluruh dunia. Mereka dibentuk di tahun 1966 dan terakhir merekam album studio di tahun 1994


Awalnya Pink Floyd terdiri dari Bob Klose (gitar), Syd Barrett (vokal, gitar), Richard Wright (keyboards), Roger Waters (bass) dan Nick Mason (drums). Mereka menyanyikan lagu-lagu cover rhythm and blues seperti "Louie, Louie". Barrett kemudian menulis lagu-lagu yang dipengaruhi budaya surfing dari Amerika, rock psychedelic dan humor dan literatur Inggris.

Album pertama The Piper at the Gates of Dawn diluncurkan pada bulan Agustus 1967 dan album ini dianggap sebagai salah satu contoh album terbaik musik psychedelic dari Inggris. Lagu-lagu album ini adalah campuran berbagai music. Album ini terjual laris dan mencapai peringkat keenam di Inggris.

Gitaris David Gilmour mulai bergabung pada Januari 1968. Bergabungnya David Gilour untuk menggantikan posisi Syd Barrett yang oleh anggota band lainnya menganggap kondisi kejiwaannya sudah sangat tidak stabil dan memburuk sehingga dapat berpengaruh pada band.

Awalnya mereka berharap Barrett akan sembuh dan kembali memimpin band, tapi ditambah dengan penggunaan LSD ia semakin tidak terkendali, sering menatap ke awang-awang selama konser. Ini merusak penampilan konser mereka sampai pada akhirnya Barrett tidak diajak lagi ke panggung dan di pecat.Barrett resmi keluar pada bulan April 1968.

Pengamat musik mengatakan bahwa Barrett-lah yang menulis sebagian besar lagu-lagu di album pertama The Piper at the Gates of Dawn (Agustus 1967). Pada album kedua A Saucerful of Secrets (Juni 1968) Barrett hanya menulis satu lagu yaitu Jugband Blues.

Album selanjutnya dari Pink Floyd usai menggarap soundtrack film More, adalah double album Ummagumma (1969). Selanjutnya adalah album Atom Heart Mother (1970) yang akhirnya menjadi album pertama Pink Floyd yang mencapai puncak tangga di Inggris. Album inilah gaung Pink Floyd mulai di dengar. lagu Atom Heart Mother Suite yang panjangnya 23 menit dengan pengaruh musik simfoni, dibantu oleh orkestrasi Ron Geesin.

Di album Meddle (1971), gaya musik grup ini mulai menemukan irama dan mulai menemukan jati dirinya. Lagu Echoes yang berdurasi 23 menit adalah contohnya. Di album ini juga mengandung lagu One of These Days yang populer di bawakan pada saat konser, sebab lagu ini hanya memiliki satu baris lirik yang dinyanyikan berulang-ulang dengan suara distorsi, One of these days, I'm going to cut you into little pieces. Lagu ini di tulis oleh Nick Mason.

View blog reactions + View blog reactions

1 comments:

Anonymous said...

Ι loved aѕ muсh aѕ yοu'll receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.

Here is my blog; similar internet Site

Post a Comment

Love is...
© I Love Guitars 24Hours - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace