Richard Wright Pendiri Pink Floyd Meninggal Dunia


Richard Wright Pendiri Pink Floyd Meninggal Dunia
Senin, 15 September 2008


Richard William Wright lahir tanggal 28 July 1943 and died 15 September 2008


ILoveGuitars News,London: Pentolan grup musik Pink Floyd Richard Wright mengembuskan nafas terakhir, Senin (15/9). Pemain keyboard Pink Floyd ini meninggal karena kanker di usia 65 tahun.


Wright dianggap sebagai salah satu orang yang mencuatkan nama Pink Floyd sebelum akhirnya hengkang setelah tidak sejalan dengan penyanyi Roger Waters. Wright pun merupakan salah satu pendiri Pink Floyd.

Menurut juru bicara Wright, Wright baru-baru ini didiagnosa menderita kanker. Akan tetapi, tidak dijelaskan secara rinci sakit yang diderita Wright. Wright meninggalkan tiga orang anak.

"Keluarga Richard Wright, pendiri Pink Floyd, mengumumkan berita duka cita bahwa Richard meninggal hari ini setelah bergulat dengan kanker. Keluarga meminta agar privasi mereka dihormati di masa berduka ini," ujar juru bicara Wright.

Meninggalnya Wright terjadi beberapa hari setelah gitaris Pink Floyd David Gilmour mengumumkan bahwa konser Live 8 pada 2005 merupakan reuni terakhir Pink Floyd di panggung.

Wright menulis dua lagu di album The Dark Side of the Moon yang rilis 1973. Wright membentuk Pink Floyd ketika bertemu Waters dan penggebuk drum Nick Mason saat kuliah di Regent Street College of Architecture awal tahun 1960-an.

Penulis lagu, vokalis, dan gitaris Pink Floyd, David Gilmore mengatakan, "Di tengah adu argumentasi mengenai siapa atau apa Pink Floyd, kontribusi besar Rick dilupakan. Ia adalah orang yang lembut... Suaranya yang soulful dan permainannya sangat vital menjadi komponen magis yang paling dikenal dari karakter musik Pink Floyd."

Semoga Arwahnya bisa di terima di sisi Tuhan om...

View blog reactions + View blog reactions

1 comments:

Anonymous said...

Everуone lοves it when folks get together аnd sharе opinions.
Great wеbsitе, contіnuе the goοd work!
my web site > Learn More

Post a Comment

Love is...
© I Love Guitars 24Hours - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace